Rifqi-Tee-Off-Turkey
Apr 22 2016 0

RIFQI ALAM RAMADHAN JUARA WAGC 2015 DI TURKEY

Satu lagi atlit Golf Amatir Indonesia yang mengharumkan Golf Indonesia dialah RIFQI ALAM RAMADHAN.Yang baru saja mencatat rekor terbaiknya, sebagai juara Individual Putra di ajang 21 th WAGC World Amateur Golf Championship 2015 di Belek Antalya Turkey, selama tiga round,  2 – 4 Desember 2015. Turnamen golf amatir WAGC ini diikuti oleh lebih 27 negara. (tentang WAGC baca disini: WAGC 2015)

Sementara itu team Indonesia (2 pegolf) lainnya juga  meraih juara 1 WAGI World Amateur Golf Invitational, yaitu Irawan Wijaya dan Darmadi Santosa. Dan team WAGC Indonesia menempati urutan ke 8. Demikian dijelaskan oleh Ketua Team WAGC Indonesia Barromeus Gosal kepada cepamagz.com yang selalu mengikuti jalannya turnamen ini di Turkey.

Gosal juga menyampaikan bagaimana perjuangan Rifqi AR sehingga menjadi juara 1 WAGC 2015 ini.

Rifqi Tee Off Turkey
Rifqi AR di hari ke (final round) di Gloria New Golf Course Turkey

Disamping sebagai Ketua Team Indonesia WAGC 2015 di Turkey, Gosal juga merupakan Representative WAGC di Indonesia yang berkedudukan di Jakarta.

Untuk pertama kalinya Indonesia melalui Rifqi Alam Ramadhan yang terkenal dengan sebutan IRONRAR (baca artikel : IRONRAR) berada di flight A handicap (0 – 5) meraih peringkat pertama WAGC yang diselenggarakan setiap tahun sekali ini dengan score (net) yang cukup membanggakan (73) (71) (65) / 209 unggul 1 angka dengan pegolf Swis Frederic Evequos (77) (71) (62) / 210. Dan urutan ke 3 dipegang oleh pegolf Amerika Serikat John Duval (73) (71) (73) / 217.

Round 1 di Gloria Old Golf Course, round 2 di Lykia Links Course Rifqi AR dengan Hcp 3, dan round 3 di Gloria New Golf Course merupakan final round Rifqi bermain dengan Hcp 2. Hcp Rifqi AR di dikurangi 1 dikarenakan di round 2 Rifqi bermain net under 1 sesuai dengan peraturan pertandingan WAGC.

Eagle Putt Rifqi Penentu Kemenangan
Dikuranginya Hcp Rifqi AR dari Hcp 3 ke Hcp 2 rupanya justru menjadikan dorongan semangat dan berlaga all out bagi Rifqi di hari terakhir penentuan siapakah jauara individual putra antara Rifqi AR, Frederic Evequos dan John Duval. Terjadi persaingan ketat, saling kejar-kejaran angka diantara mereka.

Kejutan terjadi di Hole 3 Par 3, ketika pukulan pertama Rifqi AR masuk ke bunker, dengan ketenangan yang ada pada dirinya, berhasil melakukan Chip-in for birdie dari bunker langsung masuk ke lubang pin yang berjarak sekitar 7 m. Sungguh pukulan Chip yang menawan yang disuguhkan oleh Rifqi di pertarungan hari akhir. Persaingan angka antara Rifqi AR dengan pegolf Switzerland Frederic Evequos masih terus berjalan sampai di hole 17. Di hole ini score Rifqi AR dan Frederic Evequos masih sama berimbang.

Dan di hole 18 par 5 ini menjadi hole penentu, dimana pukulan second shot Rifqi langsung menyerang ke pin menunjukkan permainan primanya, menunjukkan kelasnya dengan mencetak  ‘Eagle’ di hole terakhir ini.

Bagi Rifqi meraih gelar juara pertama WAGC 2015 ini merupakan bagian yang penting untuk bisa mendapatkan pengalaman bertanding di laga international, apalagi dengan kondisi lapangan golf negara Turkey dengan suhu sampai 8 derajad celcius menjadi tantangan tersendiri.

Rifqi Wawancara

WAGC Gosal 1

RIFQI ALAM R

Rifqi WAGC 2015

IMG-20151209-WA0030

IMG-20151209-WA0028

You Might Also Like

leave a comment